Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Senin, 26 Agustus 2013

Alat-Alat Inovasi Baru yang Aneh (Odd or Even Dumb Inventions?)

Pencipta alat-alat di bawah ini mungkin berharap bahwa temuan barunya akan menjadi terobosan. Namun apa mau dikata, pasar berkata lain : temuan-temuan ini aneh! Celakanya, alat-alat ini benar-benar telah dibuat dan dijual secara bebas... Terbayang sudah berapa besarnya kerugian para investor itu.

1. Pemutar Ulang DVD
Ketika kaset video VHS dan Betamax masih merajai pasaran, alat pemutar ulang kaset memang mutlak dibutuhkan karena saat itu putaran kaset (play) hanya berjalan searah. Me-rewind kaset video dengan fungsi rewind pada video player memang bisa saja, tetapi butuh waktu lama, sedangkan memutar ulang dengan alat pemutar ulang kaset video jauh lebih cepat. 
Namun CD tentu tidak butuh alat pemutar ulang, bukan? Pertanyaannya adalah bagimana mungkin alat seperti ini lolos sejak tahapan desain hingga produksi massal tanpa ada seorang pun yang menyadari bahwa CD/DVD tak butuh pemutar ulang?
 DVD Rewinder (kiri), Alat pemutar ulang kaset video jadul (kanan)


2. Senter Bertenaga Bensin
Seringkali timbul kesulitan memang manakala terjadi pemadaman listrik sementara senter kita tidak menyala karena baterenya habis. Maka diciptakanlah alat senter bertenaga bensin. Idenya memang brilyan : tinggal nayalakan mesin bensin, maka senter pun menyala. 
Namun perlu diperhitungkan pula potensi bahaya keracunan gas buang akibat menghidupkan mesin bensin di dalam ruangan.
Tetapi jika Anda termasuk orang yang ingin tampil gaya dengan memegang senter besar seukuran dan tampak seperti senjata abad ke-23, Anda bisa lupakan saja potensi bahaya gas buang tadi!


3. Rantai Pemegang Serbet
Alat ini berguna untuk memegang serbet saat Anda makan pada acara resmi tetap pada tempatnya (tidak mudah bergeser). Biasanya orang hanya menyelipkan serbet pada kerah baju. Bagaimanapun, rantai pemegang serbet ini tetap bukan cara yang populer dan umum dilakukan orang... kecuali jika Anda memang ingin tampil beda dan stand out di meja makan, Anda bisa membeli rantai seharga USD 20 ini...


4. Topi TV Teater Pribadi
Topi yang dilengkapi dengan TV mini berkualitas teater keluaran brand TV Hat Now ini menawarkan pengalaman menikmati program TV secara amat personal karena topi dengan ukuran tudung ekstra besar ini memiliki tirai hitam di sekelilingnya untuk memberikan suasana ala teater, tanpa terganggu oleh orang lain pada saat apa pun, termasuk ketika Anda tengah berada di keramaian.
Pertanyaannya adalah : apakah privasi itu sebanding dengan tatapan penuh tanda tanya atau bahkan cekikikan orang lain yang melihat Anda sedang memakai topi itu?



5. Gantungan Remote
Sering mengalami kesulitan mengganti channel TV karena kehilangan remote? Gantungan remote merk Rod Miller ini menawarkan solusinya. 
Dijamin remote TV tak akan hilang karena gantungan remote ini menempel di tubuh kita, tepatnya kepala. Gantungan remote ini pada dasarnya adalah masker yang memiliki kain perekat sehingga kita dapat melekatkan remote, HP, atau benda apa pun di sana.
Praktis memang, tapi sepertinya bukan cara yang populer untuk mengenakan remote, HP, atau benda-benda lain di kepala. 
Orang yang memakai alat ini akan tampak 'berbeda', juga mungkin beban benda-benda yang menempel di kepala ini lama-lama akan terasa cukup memberatkan dan membuat pegal lehar/kepala kita...


6. Air Mineral Diet
Terlalu banyak asupan kalori mungkin tidak baik bagi sebagian orang yang kurang beraktivitas fisik. Kalori itu terkandung dalam zat gula dan lemak dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi. Namun apakah air mineral dalam kemasan (AMDK) mengandung gula atau lemak? Rasanya sih tidak, ya? Lalu mengapa ada yang menjual versi diet dari suatu produk yang tidak mengandung kalori?


7. Alat Awet Muda
Seluruh wanita pada dasarnya ingin tampak awet muda. Salah satu cara yang banyak dipraktikan adalah dengan senantiasa melatih, meregangkan, serta merelaksasi otot-otot dan kulit yang kaku agar selalu tampak kencang bagaikan gadis usia belasan tahun. 
Dan sebagai bagian tubuh yang paling penting, wajah tentunya menjadi objek relaksasi otot dan kulit yang paling utama.
Alat Facial Flex ini bertujuan untuk merelaksasi otot-otot dan kulit sekitar bibir. Tidak diketahui pasti memang apakah proses relaksasi ini menyakitkan atau tidak, tapi mungkin saja terapi ini memang membuat wajah tampak lebih muda untuk saat ini. Entah beberapa tahun kemudian...
Pilihan ada ditangan Anda, apakah akan menggunakan alat relaksasi ini atau tidak?


8. Bingkai Bibir
Lipstik belepotan ke sekitar bibir bukanlah hal yang menyenangkan. Untuk itu, diciptakanlah alat ini : Lipstick Stencil yang bertujuan untuk memudahkan kaum wanita dalam ber-lipstik ria. Idenya adalah dengan memberi mal/bingkai sebagai pembatas agar lipstik tidak belepotan kemana-mana.
Tetapi karena bingkai ini tampak terlalu besar, kemungkinan besar wanita yang menggunakannya benar-benar sebagai batas lipstik akan tampak bagaikan memiliki kumis berwarna merah. Atau bagi penggemar komik, penggunanya mungkin akan tampak seperti anak buah the Joker dengan lipstik merah tebalnya...








9. Pengiris Pisang
Tujuan diciptakannya alat ini adalah untuk mengiris-iris pisang dalam sekejap mata. Tak perlu lagi membuang waktu mengiris-iris pisang dengan pisau yang memakan waktu sangat-sangat-sangat lama... yah, kurang lebih satu menit lah.
Bagi Anda yang ingin menghemat waktu satu menit itu, well... alat bermerk Hutzler ini memang amat berguna! 



10. Bantal Pangkuan Wanita
Menggunakan bantal berdesain pangkuan wanita keluaran brand Hizamakura ini sepertinya memang tidak bisa dilakukan di depan publik, kecuali bagi pria yang memang sedang ingin menghancurkan reputasinya.
Namun demikian, menggunakan bantal ini di kamar sendiri dalam lingkungan yang amat privasi pun tampaknya agak aneh, mengingat seolah pria itu tidur di pangkuan wanita yang terpancung dari pinggang ke bawah... 
Hal lain yang mengganggu juga karena rok super mini berwarna ngejreng yang dikenakan bantal wanita itu... 
Inovasi yang hampir sama anehnya dijumpai pada bantal-guling berbentuk lengan seorang pria di bawah ini... Namun jika bantal di atas didesain untuk pria, produk yang ini dibuat untuk para wanita.


11. Kalung Gelas Anggur
Seorang penggemar berat anggur pun tampaknya tak akan segitunya mengalungkan gelas berisi angur atau minuman lain ke mana-mana. Selain karena tampak amat berlebihan, bisa dibayangkan anggur di dalam gelas akan tumpah kemana-mana saat orang itu berjalan. 
Tampaknya fakta ini tdak diperhitungkan oleh desainer produk keluaran brand Wine Enthusiast ini...
  

12. Topi Rambut
Seharusnya produk ini menjadi kabar gembira untuk kita semua... eh... bagi para penderita kebotakan karena topi ini dilengkapi oleh kamuflase rambut.
Namun alih-alih membuat keren pemakainya, topi ini justru membuat penggunanya tampak lucu dengan rambut palsu jigrak seperti karpetnya yang sama sekali tidak tampak alami. 
Semua orang yang melihatnya akan dapat langsung menebak bahwa ia adalah 'seorang botak dengan rambut palsu yang aneh'. 
Pria pada foto di samping tampak jauh lebih keren dan berwibawa jika tampil alami, apa adanya dengan kepala plontos ala Vin Diesel-nya.



13. Penyangga Leher
Produk lansiran Neckpro ini seharusnya berfungsi sebagai penyangga kepala bagi para penderita masalah leher sehingga lehernya yang sedang sakit itu tak terlalu terbebani dengan adanya tali yang dapat ditarik oleh penggunanya.
Namun apakah produk ini tidak justru terlihat sebagai penggantung leher? Selain itu, jika ia harus mencari gantungan untuk mencantolkan tali produk ini ke pengait pintu seperti pada foto, bukankah hal ini justru berbahaya? Bagaimana jika seseorang membuka pintu dan menyebabkan orang itu terjatuh dari kursinya, sementara tali yang dipegangnya karena suatu hal tersangkut sehingga alat ini justru menjerat leher atau kepalanya?


14. Tudung Personal
Hampir sama dengan produk topi TV teater pribadi di atas, tudung ini juga bertujuan untuk memberikan privasi bagi seseorang yag sedang melihat layar monitor komputer atau tab-nya.
Tetapi rasanya hal ini justru akan menjadi pusat perhatian orang. Bagaimana orang lain tidak justru akan curiga, apa yang sedang dilihatnya sehingga ia sebegitu mati-matian menjauhkannya dari pandangan orang?


15. Kantung Tidur Berjalan
Sangat tidak menyenangkan memang saat sedang berkemah dan kita sudah memakai kantung tidur biasa yang menggunakan resleting rapat hingga ke ujung kaki, namun kemudian karena suatu keperluan kita harus pergi ke suatu tempat. 
vampir lompat China
Bisa dibayangkan bahwa jika kita malas untuk keluar lagi dari kantung tidur (mungkin karena udara sedang sangat dingin), maka kita harus melompat-lompat dengan kantung tidur seperti vampir China.
Selain mempermudah kita dalam berjalan, desain dan warna kantung tidur ini juga sangat membantu kita dalam menakut-nakuti teman dalam perkemahan : kita akan tampak seperti swamp thing, berjalan dari tengah rawa ke perkemahan... Cool man!





16. Toilet Golf
Well... no comment lah... Produk keluaran merk EZ Drinker ini diperuntukkan bagi penggemar berat golf yang tahan berlama-lama 'bertapa' di dalam kamar mandi sambil buang air besar. Pastinya alat ini aneh!

17. Jalan-Jalan Ikan
Menuntun anjing jalan-jalan sudah umum, tapi menuntun akuarium ikan hias jalan-jalan? Rasanya sih belum pernah lihat. 
Tidak ada yang salah dari alat yang diproduksi oleh perusahaan Mick Madden ini memang, apalagi jika Anda adalah seorang pecinta ikan hias. Tapi mungkin perlu penelitian apakah memang ikan hias butuh jalan-jalan seperti anjing?


18. Bra Pria
Laki-laki gynecomastia yang (maaf) memiliki lapisan lemak tebal pada bagian dada terkadang tampak bagaikan memiliki payudara seperti wanita. Produk bermerk WishRoom ini dibuat untuk membantu golongan ini.
Namun apakah memang gynecomastia ini seharusnya ditutupi dengan bra atau dengan operasi penghilangan kelenjar lemak berlebih di daerah ini... itu pilihan yang sama tidak mudahnya memang...


19. Aksesoris Sepatu yang Aneh
Alih-alih menjaga sepatu tetap kering ketika berjalan di tengah hujan, payung kecil pada sepatu ini tampak aneh, sama sekali tak sebanding dengan kegunaannya yang tampaknya pun tak akan mampu menjaga sepatu tetap kering seperti yang diinginkan desainer alat ini.
Tak berbeda jauh dengan 'traktor salju sepatu' yang memungkinkan kita berjalan dengan cukup aman karena salju telah tersingkir. Namun apa iya sepatu high heel cocok untuk berjalan menembus lapisan salju tebal?
Jangan tanya juga apakah menyapu dengan sepatu sapu ini menyenangkan dan efektif atau tidak...



20. iPotty
Maksud CTA Digital, produsen alat ini sebenarnya baik dan mulia : memperkenalkan teknologi IT sedini mungkin pada bayi yang baru belajar duduk. 
Masalahnya, apa iya bayi yang baru belajar duduk sudah dapat menangani ipad dengan benar? Apakah tidak malah akan merusak ipad tersebut?
Kemungkinan besar sih begitu... bukannya belajar IT sejak dini, ipad kita justru yang akan rusak. Bisa jadi rusak karena dipukul/ditekan-tekan, bisa jadi pula rusak karena tetesan air liur dan makanan-minumannya.



21. Sepatu ber-AC
Produk keluaran Hydro-Tech ini mengklaim mampu menyediakan lebih banyak udara segar ke dalam sepatu yang dapat mendinginkan kaki pemakainya. 
Tetapi jangan dibayangkan seperti AC yang mendinginkan ruangan dengan refrigeran, sepatu ber-AC ini sejatinya adalah sepatu biasa dengan beberapa lubang di bagian bawahnya. 
Hydro-Tech memang mengklaim bahwa lubang-lubang itu dilengkapi dengan 'teknologi filter yang unik'. Namun tetap saja kita kemungkinan bisa membuat sendiri sepatu ber-AC seperti ini dengan cara melubangi sol sepatu kita, dan tak perlu membelanjakan USD 75 untuk mendapatkannya.


22. Pemanggang Gas Buang Mobil
Perusahaan Roohollah Merrikhpour dari Iran ini memang memiliki ide yang kreatif dan 'hijau' dengan memanfaatkan sisa panas dari gas buang mobil untuk memanggang daging. Cukup pasangkan saja alat ini di bagian ujung knalpot mobil, masukkan daging yang akan dimasak, lalu berkendaralah ke kantor. Di kantor Anda tinggal menikmati daging yang sudah matang.
Masalahnya, bagaimana dengan resiko paparan racun yang kemungkinan ada dalam gas buang mobil terhadap daging panggang itu? Produsen ini memang menjamin bahwa gas buang tak akan bersentuhan dengan daging panggang, tetapi lokasi alat ini yang sangat dekat dengan knalpot tetap saja menimbulkan kekhawatiran.
Juga apabila Anda tak memiliki waktu untuk memanggang daging sebelum berangkat ke kantor, namun punya waktu untuk menginstalasi alat ini... sepertinya Anda perlu memilah ulang skala prioritas Anda. 
Pertanyaan lain adalah jika kita ingin menggunakan alat ini namun tidak punya rencana pergi kemana-mana dengan mobil, apakah berarti kita gagal menikmati daging panggang?


23. Sweater & Sarung Tangan 2in1
Serba 2in1 memang terkesan romantis. Sweater dan sarung tangan 2in1 yang memungkinkan kita melakukan segala sesuatu bersama pasangan. Tapi bagaimana jika satu orang harus buang air besar? Tidak terlalu praktis rasanya melepaskan sweater seharga USD 79 hanya untuk keperluan semacam ini...




.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar