Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Senin, 21 Mei 2012

Main Yuk ke Rumah Sosis Bandung...

Long weekend kemarin (17 ~ 20 Mei 2012) kami sekeluarga berkunjung ke rumah orang tua suami kami di Bandung. Kebetulan suami kami dapat mengambil cuti pada tanggal 18 Mei, dan anak-anak pun libur pula sekolahnya.
Sejak dari Bekasi, anak-anak sudah ribut ingin berkunjung ke Rumah Sosis, arena wisata yang setelah sempat ditayangkan di salah satu TV swasta (dan kebetulan anak kami menontonnya) rupanya merebut perhatian anak-anak kami. Ya sudah, jadilah Jum'at pagi sekitar pukul 8 kami sekeluarga sudah mulai jalan dari rumah.

=====================================================
Must have items sista...
Ranting inul bunga mawar silkworm cocoon-like ungu tipe-C minimalis, Rp. 175.000/set
=========================================================================

Perjalanan dari rumah orang tua kami di daerah Margahayu Raya menuju lokasi Rumah Sosis di kawasan Setiabudi, Bandung Utara, memakan waktu sekitar 1 jam. Suami kami mengambil rute Kiaracondong - Gatot Subroto - Gedung Sate - Cipaganti, terus naik ke atas menuju Setiabudi. Lalu lintas sedikit tersendat di sekitar Terminal Ledeng, tetapi setelah itu lancar kembali. Lokasi Rumah Sosis dihitung dari Terminal Ledeng sebenarnya tidak terlalu jauh, menurut taksiran kami maksimal 1 km. Terletak di sebelah kiri jalan, terdapat spanduk besar dengan warna dominan merah dan kuning sebagai penanda jalan masuk ke lokasi. Jalan masuk ini tidak besar, hanya seukuran 2 jalur mobil saja. Area Rumah Sosis baru terlihat membesar alias ngantong di dalam.

Peta Lokasi Rumah Sosis

Setelah membayar parkir mobil Rp. 3000, kami masuk ke area parkir yang sebenarnya tidak terlalu luas. Kapasitasnya menurut taksiran kami hanya sekitar 40-an mobil saja. Jadi lebih baik memang datang agak pagi agar masih memperoleh parkir mobil. Sedangkan kapasitas parkir motor cukup memadai.

Tak menunda waktu, kami segera menuju ke pintu masuk. Di sana terdapat denah lokasi dan spanduk daftar harga permainan-permainan yang dapat dipilih oleh pengunjung. Untuk masuk ke dalam, pengunjung harus membeli tiket masuk sebesar Rp. 2000/orang.


Di dalam, anak-anak kami segera berlarian menuju kolam renang. Airnya memang dingin (apalagi di kawasan Bandung Utara), namun tak menghalangi keceriaan mereka. Rumah Sosis memiliki 2 kolam renang, yaitu kolam renang anak yang berukuran lebih kecil, serta kolam renang dewasa berkedalaman antara 1 hingga 2 meter yang berukuran lebih besar. Anak-anak sebaiknya bermain di kolam untuk anak yang dilengkapi aneka permainan seperti perosotan, ring basket, air tumpah, dan lain-lain.

Puas berenang, anak-anak mengajak untuk menikmati permainan lain. Kami mencoba beberapa di antaranya seperti Perahu Sosis yang amat anak-anak kami gemari. Dinda memilih perahu sosis berwarna kuning, sementara Dryar dan Abid berdua menaiki perahu berwarna merah.
Pandangan dari atas area bermain Rumah Sosis dan kolam pancing (di sebelah kanan)

Kolam Pancing

Arena ATV

Lorong Sesat (tapi dindingnya kok dari gedhek ya... didorong dari dalam saat panik tidak bisa menemukan jalan keluar bisa rubuh dong...)

Kafetaria tempat bersantap sosis sehabis letih berenang dan bermain

Tak terasa waktu terus berlalu. Kami pun harus mengakhiri kunjungan ke Rumah Sosis karena waktu shalat Jum'at kian dekat. Suami kami mengarahkan mobil ke Masjid Salman ITB, mungkin sambil nostalgia masa kuliah dulu... Sementara suami kami dan si sulung Dryar melaksanakan shalat Jum'at, kami, Dinda dan Abid si bungsu menunggu sambil duduk-duduk di Taman Ganesha, samping Masjid Salman. Di kolam Taman Ganesha, Dinda dan Abid berpura-pura sedang memancing ikan. Yah, bagus juga sih... jadi tidak terasa bosannya menunggu.
Nah, bagi anda yang berwisata ke Bandung, Rumah Sosis rasanya sangat layak dijadikan salah satu alternatif wisata yang sangat menghibur.


Jika Anda mau meneruskan perjalanan ke Lembang, mengapa tidak berkunjung juga sekalian ke De'Ranch? Tempat ini menawarkan suasana peternakan kuda jaman koboi dan indian di Amerika Utara.
Pengalaman kami main ke De'Ranch Lembang bisa dibaca di sini...

Share info : bagi Anda yang hendak berkunjung dan menginap di kawasan Bandung Utara, Hotel Sukajadi kami pikir sangat recommended sebagai alternatif tempat menginap yang value for money. Hotel bernuansa tradisional di tepi jalan Sukajadi atas (seperti namanya) ini extraordinary bersih, rapi, dan terawat, terutama untuk kamar-kamar yang baru direnovasi. Tak ada debu sedikit pun menempel di perabotan dan dindingnya. Keramahan staff hotel ini pun luar biasa jempol. Sangat worthed dengan room rate yang reasonable.
Area parkir di depan hotel tampak tak memadai, namun sebenarnya Hotel Sukajadi memiliki area parkir yang lebih luas dan nyaman di bagian belakang (dari Jl. Sirnamanah). Tak perlu khawatir, staff hotel dapat membantu memindahkan mobil Anda ke belakang.

Konsep gallery hotel diterapkan di sini. Anda akan terkesan dengan banyaknya koleksi benda seni yang dipajang di dinding maupun di dalam lemari/show case yang bertebaran di seantero penjuru hotel. Beberapa lukisan/foto yang bertuliskan 'SALE' dapat dibeli. Anda tinggal menghubungi staf hotel.
Menu makanan dan restoran hotel ini juga memuaskan. Pokoknya Hotel Sukajadi bagi kami highly recommended. Info detil dan room rate dapat dilihat di url sukajadihotel(dot)com.

Another must have items... 
Pigura 3D Bunga Bola, Rp. 75.000/pc

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar