Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Kamis, 26 Januari 2012

Dual Pedal Scooter, Mainan Anak Populer

Beberapa bulan terakhir, anak perempuan kami yang masih duduk di bangku TK-B selalu menyempatkan bermain dual pedal scooter yang banyak disewakan di mall-mall saat kami berbelanja bulanan. Tahu kan, permainan ini, ya... seperti foto di bawah :


Dual pedal scooter memiliki dua buah pedal di bagian belakang rangkanya. Pengendara harus menekan (mendorong ke bawah dengan gerakan menginjak) secara berganti-ganti antara pedal kiri dan kanan untuk menjalankan scooter ini ke depan. Cukup dipelajari beberapa menit saja (ditambah kemampuan menjaga keseimbangan tentunya), anak-anak pasti sudah lancar memainkannya. Tak perlu khawatir pula akan kemungkinan anak terjengkang ke belakang karena dual pedal scooter memiliki dua buah roda kecil di belakang untuk mencegah terjungkalnya pengendara ke belakang.
Dual pedal scooter memiliki rangka dari aluminium yang kokoh, dan body dari plastik aneka warna (umumnya berwarna hijau, biru, pink, oranye, ungu, dan hitam). Rodanya tampak mantap, terbuat dari karet tebal yang berkualitas baik. Tinggi setang dapat diatur naik-turun, disesuaikan dengan tinggi pengendara. Setang dilengkapi dengan rem belakang dan bel. Setang ini sendiri dapat dilipat dengan cara direbahkan ke arah belakang agar tidak memakan banyak ruang selama dibawa dengan kendaraan atau di-packing dalam carton box-nya.
Berat total mainan ini sekitar 6 kg, dan dapat menyangga pengendara berbobot hingga 65 kg. Orang dewasa pun dapat menaikinya pula, termasuk kami sendiri yang cukup sering juga menaikinya... yah, sekedar putar-putar di garasi lah :-). 


============================================================================
Must have items...
 ============================================================================

Berawal dari menyewa di mall, tahu sendiri kan anak-anak ujung-ujungnya pasti meminta dibelikan. Kami pun sudah berencana akan membelinya langsung dari pabrikan dalam perjalanan kami berikutnya ke China. Yah, daripada membeli dari importir di Indonesia yang menjual produk ini dengan harga mahal (umumnya di atas 1,2 juta hingga 2,5-an juta), lebih baik hand carry dari manufacturer-nya. Kami pun mengontak beberapa teman di industri dual pedal scooter di Yongkang (propinsi Zhejiang, China), dan menemukan alternatif supplier yang dapat menyediakan dual pedal scooter berkualitas dengan harga sangat kompetitif.
Finally... inilah anak perempuan kami bergaya di atas dual pedal scooter pink-nya...


Tiap Ahad pagi anak-anak kami suka pula bermain dual pedal scooter di lapangan bulutangkis dekat rumah. Lumayan lah untuk olahraga ringan...


Another must have items sista...


Baca juga :

3 komentar:

  1. kira kira low kirim ke muntilan bsa g' yha,.?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stock kita sudah lama habis Pak... sekarang tidak menyediakan dual scooter lagi.
      Kami akan revisi artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.

      Hapus