Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Selasa, 06 Mei 2014

8 Trik Marketing Agar Pembeli Menghabiskan Lebih Banyak Uang di Toko Mereka

Mini tabletop
Anda sering membeli barang di luar rencana saat berbelanja di supermarket? Alhasil saat sampai di rumah Anda menyesal karena telah menghabiskan uang lebih banyak. Jangan khawatir, belum tentu itu semua kesalahan Anda.
Terkadang Anda terjebak pada trik yang dibuat pemilik toko sehingga Anda dengan suka rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli barang yang tidak terlalu penting.
Agar hal itu tidak terulang, mulailah pelajari trik pemilik toko menghipnotis Anda hingga lupa diri saat belanja. Berikut 8 cara yang dipakai pemilik toko agar Anda lebih banyak mengeluarkan uang seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (12/1/2014): 

1. Tulisan Sale
Dengan sangat berani memajang tulisan SALE dengan huruf besar demi menarik pembeli masuk ke toko mereka. Padahal hanya beberapa barang yang didiskon, sementara pembeli malah tergoda membeli barang yang tidak didiskon.
Tabletop dengan vas chinaware
 
2. Troli belanja
Setelah Anda masuk, pengelola supermarket menyediakan troli belanja dengan ukuran besar. Troli yang didesain tahun 1930-an ini memang sangat membantu pelanggan yang membeli barang-barang besar.
Namun hati-hati karena dengan memakai troli Anda akan merasa barang belanjaan Anda masih terlalu sedikit, sehingga Anda ingin terus menambah barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.
 
3. Tata letak produk
Di supermarket, produk-produk dengan marjin tinggi seperti bunga dan roti panggang dipajang di bagian terdepan agar Anda bisa dengan mudah menemukan barang itu.
Bunga dan roti panggang juga di taruh di depan toko karena memiliki bau menarik yang bisa mengaktifkan kelenjar ludah Anda sehingga bisa mendorong tangan Anda memasukkan dua produk itu ke keranjang belanjaan.
Supermarket menyembunyikan produk susu dan kebutuhan dasar lainnya di tempat paling belakang sehingga memaksa Anda pergi melalui seluruh toko untuk menjangkau mereka.
Anggrek macan tutul vas kayu deluxe finishing glossy
Toko menaruh produk unggulannya setara dengan mata pembeli. Untuk produk mainan atau makanan ringan dipajang setara dengan mata anak-anak. Ini bertujuan untuk menggoda anak-anak agar meminta orang tuanya untuk membeli.
Pemilik toko juga menaruh barang agar terjangkau. Penelitian menunjukkan menyentuh suatu barang meningkatkan kemungkinan untuk membeli produk itu. 

4. Warna
Pemilihan warna ternyata juga mempengaruhi pembeli. Orang-orang cenderung tertarik pergi ke toko berwarna hangat seperti merah, jeruk, dan kuning. Tetapi jangan lupa diselipkan warna dingin seperti biru dan hijau di dalam toko agar bisa mendorong pembeli menghabiskan waktu lebih banyak.
Vas gerabah deluxe finishing glossy set of 3
 
5. Musik
Kerap kali alunan musik terdengar saat Anda memasuki sebuah toko atau pusat perbelanjaan. Ternyata alunan musik juga mempengaruhi mood Anda berbelanja.
Studi menunjukkan alunan musik lambat membuat orang berbelanja dengan santai dan menghabiskan uang lebih banyak. Musik keras membuat pembeli malas lama-lama di toko sehingga tidak mempengaruhi penjualan. Sedangkan musk klasik mendorong pembeli memborong barang yang lebih mahal.
 
6. Ukuran Toko
Ukuran toko juga tak kalah pentingnya. Di tempat-tempat yang terlalu ramai, orang-orang menghabiskan waktu lebih sedikit untuk berbelanja, melakukan pembelian sedikit atau sesuai rencana dan merasa kurang nyaman.
Bambu ulir-ranting inul minimalis (vas kayu 45 cm)
 
7. Diskon saat tertentu
Beberapa mal kerap kali menggelar diskon gede-gedean dengan batas waktu tertentu. Taktik ini ternyata cukup efektif untuk meningkatkan keinginan konsumen membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Pembeli memutuskan membeli barang dengan satu alasan yaitu mumpung sedang ada diskon.
 
8. Kartu member
Sejumlah toko menyediakan kartu anggota kepada konsumennya yang telah berbelanja dalam jumlah tersebut. Dengan memiliki kartu tersebut, para pelanggan tergoda untuk datang kembali ke toko tersebut dan berbelanja lebih banyak demi mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan hadiah. (bn/suarapengusaha/liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar