Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Jumat, 22 Februari 2013

Ternyata Panci Masak Berlapis Non-Stick (Teflon) Meningkatkan Resiko Osteoarthritis

Jakarta, Peralatan dapur seperti panci atau wajan yang anti lengket akan lebih memudahkan aktivitas Anda memasak. Akan tetapi, sifat anti lengket pada peralatan dapur tertentu terkait dengan penggunaan bahan kimia yang terkait dengan risiko osteoarthritis.

 ilustrasi panci anti lengket

Sebelumnya, berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa bahan kimia dalam panci atau wajan anti lengket dapat meningkatkan kolesterol, mempengaruhi produksi sperma, dan bahkan terkait dengan penyakit tiroid. Sebuah studi terbaru menyatakan bahwa hal tersebut juga terkait dengan osteoarthritis.

Wajan anti lengket terbuat dari bahan kimia berupa senyawa perfluorinated seperti perfluorooctanoic acid (PFOA) dan perfluorooctane sulfonate (PFOS) yang dapat mengganggu hormon. Bahan tersebut tidak hanya sering digunakan sebagai bahan anti lengket saja, tetapi juga produk seperti cat furniture, karpet dan kertas minyak pembungkus makanan cepat saji.

Penelitian melaporkan bahwa wanita yang dalam darahnya terkandung senyawa tersebut dalam kadar tinggi, lebih cenderung mengembangkan arthritis.

"PFOA dan PFOS berpotensi mengubah keseimbangan hormon alami yang terlibat dengan peradangan, perbaikan tulang rawan, dan faktor-faktor lain yang terkait dengan osteoarthritis, yaitu penyakit sendi degeneratif," jelas Sarah Uhl, pemimpin penelitian dari Environmental Protection Agency.

Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda dapat mengganti wajan atau panci anti lengket dengan bahan lain yang terbuat dari keramik, kaca, atau stainless steel. Anda juga perlu membatasi kebiasaan makan makanan cepat saji, karena dapur di restoran biasanya menggunakan peralatan anti lengket agar mudah dibersihkan.

Hasil penelitian tersebut dipublikasikan online dalam jurnal Environmental Health Perspectives, seperti dilansir Rodale, Jumat (22/2/2013).


(vta/vta
sumber :  http://health.detik.com/read/2013/02/22/073037/2176643/763/wajan-anti-lengket-tingkatkan-risiko-osteoarthritis?991104topnews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar