Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Senin, 17 Oktober 2011

'Senjata Utama' di Lauk Jogja : Kompor Gas (The Most Important Thing in a Restaurant : Gas Stove)

Kompor Gas, Sang Senjata Utama... 

Namanya juga selalu ada aktivitas memasak, 'senjata utama' yang mutlak kami miliki di dapur Pondok Dahar Lauk Jogja ya kompor gas. Karena sejak sebelum mendirikan rumah makan ini pun kami sudah menggunakan kompor gas merk blue gaz, keterusan akhirnya di rumah makan pun kami tetap memakai blue gaz.
Alasan utama menggunakan blue gaz tentu keamanan ya (terus terang ngeri dengan kasus ledakan tabung gas elpiji warna hijau, tapi alhamdulillah sepertinya sekarang sudah agak jarang ya ada ledakan tabung gas elpiji). Apalagi karena juru masak kami adalah tetangga sendiri dari Jogja, keselamatannya tentu harus amat diperhatikan.
Karena kapasitas isi LPG tabung blue gaz memang tidak sebesar tabung elpiji 12 kg, kami menggunakan 2 tabung blue gaz 5,5 kg di Lauk Jogja. Sewaktu-waktu yang satu habis, masih ada satu tabung isi yang dapat digunakan. Untungnya, agen blue gaz cukup banyak tersedia di sekitar rumah makan kami (agen terdekat ada sekitar 70 m saja ke arah barat). Daftar alamat agen blue gaz terdekat dengan lokasi Anda dapat dilihat di sini

Wah... tidak sadar sewaktu mengambil foto tabung blue gaz di atas... ternyata doublepan Vienta kami pun tak mau kalah ikut nampang, haha..


Nah, kalau yang ini kompor blue gaz yang kami pakai di Lauk Jogja. Fotonya masih kinclong, diambil waktu kompornya masih baru (untuk file inventaris rumah makan kami). Sekarang sih sudah tidak se-gress itu lagi. Namanya juga dipakai tiap hari. Tapi, karena kompornya terbuat dari stainless steel, jadi mudah dibersihkan/dilap. Pokoknya sebisanya sering dilap deh, supaya kondisi dapur Lauk Jogja juga tetap enak dilihat.

Simak juga :
Produk bambu ulir di Pondok Dahar Lauk Jogja 
Produk vas gerabah Kasongan di Pondok Dahar Lauk Jogja 
Tips memilih alat masak stainless steel 
Artikel menarik tentang tips memilih kompor gas LPG 
Artikel menarik tentang apakah LPG sebenarnya? 

5 komentar:

  1. the gas stove looks very stronger and cleaning.

    BalasHapus
  2. Yeah... still very clean as my husband took the photo right after the stove was taken out from it's carton box. This photo is for our restaurant's file of inventory.
    Thanks for comment.

    BalasHapus
  3. Wah artikelnya hebat bu.. bermanfaat infonya..
    oiya,, ibu pernah tinggal di yogya ya? saya mo nanya nih bu,, ibu tau agen pengecer blue gaz di yogya nggak ya? susah jg nyari2 agen pengecer bluegaz disini.. ga ketemu2.. klo ibu tau mohon infony dikirim ke email saya ya, henryichigo@gmail.com
    terimakasih sebelumnya..
    sukses ya restoranny..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah comment. Alhamdulillah kalau artikel kami bisa bermanfaat.
      Rumah orangtua kami di Sewon, biasa beli blue gaz di pengecer dekat Pasar Babrik.
      Sebenarnya bisa tanya langsung ke blue gaz, Pak. Coba masuk ke webnya : www.bluegaz.co.id, di situ ada link utk minta info lokasi pengecer terdekat dr rumah Bapak. Soalnya kami tidak tahu persis lokasi pengecer2 blue gaz di Jogja...

      Hapus
  4. selamat siang ....
    maaf, kalo boleh tahu di dekat pasar babrik itu dimananya ya ?? apakah disana bisa beli produk itu semua ( tabung, regulator, selang dan kompor 2 tungku nya ).
    rumah orang tua saya juga sewon.
    kalau berkenan memberi informasi, tolong email saya di : priyankazahra@yahoo.co.id
    terima kasih

    BalasHapus