Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Selasa, 25 Agustus 2015

Tahukah Anda Apa Istana Kenegaraan Terbesar di Dunia?

Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan
Istana kenegaraan terbesar di dunia ternyata terdapat di Brunei Darussalam yang nota bene dikenal sebagai negara kecil yang kaya. Salah satu bukti kekayaan negeri Sultan Hassanal Bolkiah itu adalah berdirinya banyak bangunan megah nan indah nyaris di setiap sudut negara ini.
Salah satu di antaranya adalah Istana Nurul Iman. Istana Nurul Iman merupakan Istana Negara milik Kesultanan Brunei Darussalam. Nama Nurul Iman yang berarti 'cahaya keimanan' mencerminkan Brunei sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim.
Istana mewah ini berlokasi di Bukit Lumadin, Jalan Tutong. Terletak persis di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer di sebelah selatan Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam.
Saat ini, Istana Nurul Iman menjadi kediaman resmi Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah sekaligus berfungsi sebagai Istana Negara.
Bambu ulir daun maple dan ranting inul bunga bola, detil klik di sini...
Istana yang berdiri sejak tahun 1984 itu kabarnya menghabiskan dana pembangunan hingga $1,4 juta. Dibangun di lahan seluas 200.000 meter persegi yang mengalahkan luas Istana Buckingham di Inggris. Tak salah jika Istana ini dinobatkan sebagai Istana terbesar sedunia versi Guinnes World Record.

Sebagai pembanding, Istana Negara dan Istana Merdeka yang berada di satu kompleks di antara Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Veteran, Jakarta, merupakan kompleks dua buah bangunan utama yang luas total lahannya 'hanya' 6,8 hektare (68.000 meter persegi). Istana Negara dikelilingi oleh sejumlah bangunan yang sering digunakan sebagai tempat kegiatan kenegaraan Republik Indonesia.
Tak hanya luas, Nurul Iman juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas berkualitas terbaik. Di antaranya, 1.788 buah kamar, 257 kamar mandi, 18 lift, sebuah masjid yang mampu menampung 1.500 jamaah, dan sebuah aula untuk menjamu para tamu atau mengadakan kegiatan-kegiatan khusus yang sanggup menampung hingga 4.000 orang, dan 5 kolam renang.
Anggrek macan tutul ungu tabletop, detil klik di sini...
Istana ini dilengkapi pula dengan kompleks olahraga, pendingin udara untuk 200 kuda polo milik Sultan, garasi mobil yang sanggup menampung 110 buah mobil, 44 tangga, 564 lampu gantung, dan 51.000 bola lampu.
Istana ini memiliki gaya arsitektur Islam-Melayu klasik yang merupakan buah karya arsitek asal Filipina, Leandro V. Locsin. Istana Nurul Iman akan tampak sangat indah jika dilihat dari Sungai Brunei.
Sayangnya, keindahan Istana tak dapat dinikmati secara bebas. Istana Nurul Iman tidak dibuka untuk umum. Istana hanya dibuka sekali dalam setahun. Tepatnya ketika perayaan Hari Raya Idul Fitri (1 Syawal).
Setiap Idul Fitri, Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah melakukan open house dan membuka Istana Nurul Iman untuk umum.

sumber :  http://www.dream.co.id/jejak/cantiknya-istana-nurul-iman-istana-negara-terbesar-di-dunia-1508203.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar