Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Rabu, 02 Oktober 2013

15 Jenis Bisnis Yang Bisa Dilakukan Dengan Modal 5 Juta

Membangun sebuah usaha pada dasarnya harus disokong dengan modal yang lebih, artinya ada sekian persen yang dipakai sebagai dana cadangan. Namun sayangnya tidak semua calon wirausahawan mempunyai dana yang lebih ketika ingin membangun sebuah usaha, meskipun itu hanya usaha kecil. Modal yang tersedia hanya sekitar lima jutaan rupiah. Lalu apa yang bisa dilakukan dengan modal tersebut? Usaha apa yang anggaran permulaannya hanya butuh 5 jutaan rupiah?

Berdasarkan pengalaman banyak wirausahawan, ada berbagai jenis bidang usaha yang bisa dibangun di Indonesia dengan jumlah modal kecil tersebut. Berikut disajikan beberapa jenis usaha dengan modal 5 jutaan rupiah. Modal yang terbatas tersebut hanya digunakan untuk  membeli peralatan dan bahan usaha, bukan termasuk pembangunan gedung atau sewa tempat, karena estimasi biaya lahan dan gedung di setiap daerah berbeda-beda, misalnya sewa ruko di Jakarta lebih mahal daripada di kota Pontianak. Berikut alternatif usaha untuk anda:

1. Bisnis Kuliner
Bisnis bidang makanan dan minuman adalah jenis usaha yang paling banyak dilakoni dengan modal lima jutaan rupiah tersebut. Yang dibutuhkan hanya keterampilan membuat makanan atau minuman dan tempat atau alat usaha, misalnya gerobak dorong. Ada banyak sekali pilihan usaha kuliner, tergantung menu yang anda sajikan, misalnya usaha keripik tahu, jualan bakso, sate, telor asin, nasi uduk, gado-gado, ayam kentaki, dan segudang pilihan lainnya. Demikian juga dengan usaha minuman rumah tangga.

2. Bisnis Pulsa
Bisnis pulsa juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Yang dibutuhkan hanya handphone, deposit pulsa dan mungkin juga kios kecil atau tanpa kios juga bisa. 

3. Bisnis Jualan Fashion
Bisnis ini juga bisa dijalankan dengan modal lima jutaan. Anda tinggal membeli pakaian yang sudah jadi pada pusat produksi/konveksi, kemudian menjual kembali lewat gerai yang anda sewa.

4. Bisnis Parfum
Dengan membeli bibit parfum dan botol-botol kemasannya, ditambah keterampilan meracik wewangian tersebut, anda sudah bisa memulai usaha tersebut. 

5. Membuka Warung Klontong
Dengan uang 5 juta rupiah tersebut, anda bisa membeli barang dagangan untuk perlengkapan toko kecil anda. Produk-produk yang dijual antara lain kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, dan sebagainya.

6. Usaha Laundry
Untuk memulai usaha jasa cuci ini yang diperlukan minimal sebuah mesin cuci, detergen, pewangi, dan setrika. Anda bisa menggunakan bagian rumah anda untuk memjalankan usaha 5 jutaan tersebut. 

7. Usaha Peternakan
Seperti bisnis kuliner, usaha ini juga memiliki jenis yang beragam, misalnya usaha ternak ayam, ternak cacing, perikanan air tawar, ternak lele, dan sebagainya. Modal utamanya adalah ketersediaan lahan usaha.

8. Menjadi Mitra Waralaba
Ada banyak alternatif waralaba (franchise) yang bisa anda pilih untuk memulai membangun bisnis anda. Modal lima jutaan biasanya pada bidang usaha makanan dan minuman. 

9. Usaha Warnet
Dengan membeli dua buah komputer yang berharga paling murah, apalagi dekstop bekas, dan dua buah modem CDMA, anda tentu sudah bisa memulai usaha warung internet sederhana. Namun itu belum termasuk sumber listrik dan meja kursi. Sebagai tambahan, anda bisa menerima jasa pengetikan. 

10. Usaha Cukur Rambut (Barber Shop)
Usaha jasa cukur rambut bisa dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar, asalkan anda sudah punya tempat usaha. Anda perlu terampil gunting rambut, 2-3 mesin pemotong rambut yang harganya sekitar 500ribu rupiah, sisir dan cermin besar.

11. Bisnis Game Center
Untuk membuka usaha penyewaa game, anda bisa memulainya dengan peralatan terbatas, yaitu sebuah televisi yang harganya 1,5juta rupiah dan play station box dengan harga 3 jutaan rupiah. 

12. Usaha Kerajinan Tangan (Handicraft)
Hal yang dibutuhkan dalam membangun usaha rumahan ini adalah ide kreatif, keterampilan, dan juga pemasaran. Banyak pengusaha kecil yang sukses berwirausaha menciptakan handicraft yang unik atau memanfaatkan barang-barang bekas. 

13. Jasa Slip
Usaha jasa dengan mesin slip atau pencacah yang bisa membuat tepung ataupun perontok/pemipil padi dan jagung banyak kita jumpai di daerah pedesaan. Harga mesin di bawah 5 juta rupiah, tergantung kapasitas mesinnya.

14. Bisnis Tanaman Hias
Jika anda mempunayi lahan yang cukup untuk meletakkan pot-pot tanaman, maka dengan modal 5 juta rupiah tersebut, anda telah bisa membangun bisnis nursery sederhana. Silakan berburu bibit tanaman sebanyak-banyaknya di wilayah anda untuk menambah inventaris koleksi tanaman hias anda.

15. Bisnis Online
Bisnis online atau berbisnis di dunia internet memerlukan perangkat komputer dan modem. Ada banyak pilihan bisnis di internet. Kuncinya adalah bagaimana membuat situs Anda di internet memeiliki traffic yang tinggi sehingga peselancar dunia maya masuk ke situs Anda, dan berpotensi menjadi pembeli produk online Anda.


sumber : http://ht.ly/pppT6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar