Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Senin, 13 Mei 2013

Cara Membuat Flower Ball Mei Hwa, bagian 1 dari 3 (How To Make Your Own Mei Hwa Flower Ball)

Berikut langkah-langkah pembuatan flower ball mei hwa;

1. Buat terlebih dahulu pasak-pasak kecil yang akan digunakan untuk menancapkan kuntum-kuntum mei hwa ke busa hijau (floral foam) berbentuk bola. Pasak-pasak kecil ini dapat dibuat dari kawat, bambu, atau benda apa pun yang berdiameter sekitar 2 mm. Panjang tiap pasak antara 2 hingga 3 cm.


2. Bubuhkan sedikit lem ke tiap pangkal kuntum mei hwa, lalu tancapkan pasak-pasak kecil (lihat poin 1) ke pangkal kuntum mei hwa tersebut. Biarkan hingga lem benar-benar kering dan merekat kuat.
 

3. Sementara menunggu lem pada kuntum-kuntum mei hwa tadi kering, persiapkan bola dari busa hijau (floral foam) yang akan dijadikan bentuk dasar flower ball. Ukuran floral foam standar adalah sekitar 18 x 10 x 8 cm, sehingga karena kita akan membuat bentuk bola, tentu diameter bola dari potongan floral foam standar ini maksimum hanya 8 cm (ukuran terkecil dari dimensi standar floral foam tadi). Jika Anda ingin membuat bentuk dasar bola yang lebih besar, tentunya Anda dapat menyambung beberapa potongan floral foam. Namun kali ini kita hanya akan membuat bentuk dasar bola tanpa sambungan, yaitu bola dari floral foam berdiameter 8 cm.
Perhatikan foto di atas, kami menunjukkan ukuran floral foam standar, lalu kami memotongnya menjadi kubus bersisi 8 cm terlebih dahulu, kemudian baru membentuknya menjadi bola. Potongan floral foam yang hilang itulah yang menjadi bentuk dasar bola floral foam kita.

4. selanjutnya silakan klik di sini (bagian 2 dari 3)...

Must have items...
koleksi Ranting Inul Bunga Tulip Besar (vas kayu 45 cm), Rp. 250.000/set

Tidak ada komentar:

Posting Komentar