Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Senin, 17 September 2012

Cara Merangkai Bunga Lontar


Terima kasih atas atensi dan konfirmasi penerimaan kiriman produk bunga lontar kami pada rekan kami dari Mojokerto. Mudah-mudahan artikel cara merangkai bunga lontar berikut dapat menjadi referensi bagi Anda serta rekan-rekan pembaca yang lain untuk membuat banyak kreasi rangkaian bunga lontar yang lebih baik lagi. 

1.       Siapkan bunga daun lontar jadi yang sudah diberi tangkai.


2.      Siapkan batang-batang bambu kecil berdiameter sekitar 6 mm dengan panjang 75 cm. Batang bambu kecil ini dapat dibuat dengan cara membelah batang bambu berdiameter besar hingga menjadi banyak batang berukuran diameter sekitar 6 mm (tidak perlu benar-benar dari batang bambu berukuran kecil).
3.       Rekatkan tangkai bunga lontar ke batang bambu kecil tadi dengan lem tembak, tunggu hingga lem tembak mengering dan melekat dengan kuat. Jumlah bunga lontar yang direkatkan pada sebatang bambu adalah sesuai keinginan Anda, namun umumnya 1 bunga lontar berukuran besar atau 2 bunga lontar berukuran kecil sudah cukup per batangnya


5.       Tambahkan 1 atau 2 helai daun plastik jika Anda mau. Rekatkan helai-helai daun tadi dengan lem tembak.
6.       Lilitkan kulit batang pisang kering (gedebog) yang dibuat memanjang seperti pita ke batang bambu tadi, sehingga gedebog tersebut juga menutupi ujung tangkai bunga lontar dan helai daun-daun yang dilem tembak ke batang bambu kecil tersebut. Jika tidak ada gedebog pisang, pita berwarna hijau atau krem juga dapat dipergunakan.
7.       Bunga lontar juga dapat dirangkaikan ke bambu ulir (alih-alih batang bambu kecil 75 cm tadi). Untuk hasil terbaik, bor lubang kecil (diameter 3 atau 4 mm) pada bambu ulir. Lubang bor tadi kemudian menjadi tempat dipasangkannya tangkai bunga lontar ke bambu ulir.

8.       Alternatif lain; bunga lontar dapat dirangkai menjadi buket bunga (dapat dikombinasi dengan biji cemara). Caranya, tancapkan tangkai bunga lontar (dan tangkai biji cemara) ke spon hijau yang khusus digunakan untuk merangkai bunga.

Semoga bermanfaat...

3 komentar:

  1. terima kasih atas infonya semoga bermanfaat bagi semuanya
    http://pesankaranganbungapapan.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Sis ... Baru nemu lagi blognya, pernah beli disini bunganya bagus" n unik pingin order lg tp lost contac, toloong di acc bbmnya ya sis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Eva, senang ketemu lagi di sini :-). Boleh add saja pin BBM sy yg baru 26667D79, atau via WA di 0878.81523998 juga boleh...

      Hapus