Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Minggu, 09 Maret 2014

Promosi Murah-Meriah Untuk Bisnis Kita

Pigura 3D bunga matahari, Rp.75.000/pc
Tantangan utama bisnis baru ialah bagaimanamembuat usaha kita dikenal luas oleh masyarakat. Tentunya, dikenal luasnya usaha kita akan membuat bisnis kita makin moncer. Jika sudah dikenal, kita harus dapat mengatur bagaimana mempertahankan merek di mata konsumen.
 

Kita bisa melakukannya dengan promosi. Di era digital saat ini, kita dapat menekan biaya dalam melakukan promosi.

Berikut ini beberapa pilihan murah-meriah yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan bisnis kita :

1. Lakukan survei pelanggan
Banyak situs yang menyediakan jasa survei, seperti Survey Monkey and Zoomerang, yang bisa membantu kita mencari efek balik dari konsumer. Selain itu, dengan melakukan survei maka perusahaan kita akan makin dikenal pelanggan.

Lakukan survei tersebut secara berkala tapi jangan terlalu sering. Kelebihan survei ini juga membuat kita lebih mudah dalam mendiversifikasikan produk atau jasa yang kita jual. Masukan hasil survei ini ke situs atau laman Facebook, sekalian sebar juga ke email para pastisipan sehingga mereka tahu hasilnya seperti apa.
Anggrek macam tutul latex deluxe vas partisi glossy, Rp. 285.000/set
 

2. Biarkan website bercerita tentang perusahaan kita
Supaya tidak repot untuk menjelaskan perusahaan kita kepada pelanggan, rancanglah sebuah situs resmi yang mudah diakses. Ceritakan secara lengkap latar belakang berdirinya perusahaan sampai masalah-masalah yang sudah pernah dilewati.

Harapannya, pelanggan bisa mengerti jenis bisnis serta target dari perusahaan kita. Libatkan juga komentar-komentar atau penilaian yang diberikan oleh konsumen di situs anda untuk memberikan gambaran dari sisi pelanggan.
 

3. Pertahankan aktifitas di dunia maya
Banyak perusahaan yang membuat halaman Facebook atau LinkedIn tapi tidak pernah diurus dengan baik dan dibiarkan begitu saja. Jika tidak ada aktifitas di halaman dunia maya, maka eksistensi kita tidak akan diketahui

Secara rutin update halaman jejaring sosial. Cari sesuatu yang bisa menarik pelanggan, seperti diskon untuk mereka yang me-'like' halaman Facebook kita atau yang sering me-'retweet' kicauan kita. Dengan banyaknya aktifitas di dunia maya, perusahaan kita lebih mudah ditemukan oleh situs mesin pencari.

4. Diliput media massa
Jika kita punya pelanggan yang baik dan puas akan perusahaan kita, mintalah ia menyebarkan berita tersebut dari mulut ke mulut. Dalam jangka panjang, semoga kabar dari mulut tersebut sampai ke telinga wartawan yang penasaran seperti apa bisnis yang kita jalankan.

Tidak perlu mengejar media besar, untuk awal tidak ada salahnya untk diberitakan oleh media kecil dengan skala lokal. Bahkan sebuah media yang kecil pun punya imbas cukup besar bagi eksistensi kita. Siapa tahu suatu saat bisnis kita bisa masuk untuk diberitakan oleh media besar jika kita cukup sabar.
 

5. Jadilah ahli di bidangnya
Pertajam terus keahlian anda di bidang yang sesuai dengan bisnis dan perusahaan kita. Dengan menjadi ahli atau seorang profesional, kesempatan publikasi secara gratis bisa datang kapan saja.

Kita bisa menjadi pembicara di seminar, menjadi konsultan dadakan bagi mereka yang baru memulai bisnis serupa, bahkan menjadi nara sumber di sebuah berita. Kita juga bisa ikut gabung dalam sebuah asosiasi untuk memperdalam ilmu dan berbagi pengalaman.

Selain membuka peluang rekanan bisnis baru, bergabung dalam asosiasi juga bisa memperlebar usaha dan basis pelanggan kita.
 

sumber :  http://www.eciputra.com/berita-2915-promosi-murmer-untuk-bisnis-anda-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar