Handicraft Center kok judulnya 'Pondok Dahar Lauk Jogja'? Mmmm... nama memang tidak perlu literally nyambung, kan? Bisa karena kami memang berasal dari Jogja, bisa juga karena memang pusat hobi kami ini dirintis dari rumah makan mungil kami, Pondok Dahar Lauk Jogja (back to 2011)...
However, pusat hobi kami ini berkarya dalam aneka handicraft
Jogja seperti bambu ulir cendani, vas & meja set gerabah Kasongan, vas kayu minimalis, serta rupa-rupa handicraft yang tak mesti berlabel 'Jogja' semisal bunga rangkai aneka jenis, ranting hias, lukisan bunga, pigura 3D, serta buah & pohon topiary artificial.
Pokoknya Jogja and Florist Enthusiast untuk Anda yang berkediaman di Bekasi dan sekitarnya...

Untuk navigasi cepat ke 'KATALOG UPDATE TERAKHIR' kami, klik di sini...

header gambar laukkita

Hot Items

HOT ITEMS :
* Handicraft Bambu Ulir : Bambu Ulir Cendani Aneka Model
* Handicraft Vas Gerabah : Vas Gerabah Aneka Model
* Handicraft Ranting Hias : Ranting Inul Aneka Model

Jumat, 24 Mei 2013

Lambang Kota Bekasi, Kota Patriot...

Kota Bekasi adalah salah satu kotamadya di wilayah Propinsi Jawa Barat yang berbatasan langsung  dengan DKI Jakarta, selain Kota Depok. Seperti halnya kota-kota lain di dunia, Kota Bekasi pun memiliki lambang yang berisikan nilai-nilai sebagai ciri daerah. Lambang Kota Bekasi yang disahkan lewat Perda Kota Bekasi No. 1/1998 kami cantumkan di bawah :
 

Lambang tersebut memiliki bentuk dasar perisai dengan warna dasar hijau muda dan biru langit yang berarti harapan masa depan dan keluasan wawasan serta kejernihan pikiran. Semboyan "KOTA PATRIOT" memiliki makna semangat pengabdian dalam perjuangan bangsa.

Di dalam lambang tersebut terdapat simbol-simbol :
 
1. Bambu runcing berujung lima yang berdiri tegak dengan kokoh mempunyai 2 (dua) makna :
a. hubungan vertikal mahluk dengan Khaliknya (manusia dengan Tuhannya) yang mencerminkan masyarakat Bekasi yang religius;
b. semangat patriotisme rakyat Bekasi dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara yang tak kenal menyerah sehingga Bekasi menyandang predikat Kota Patriot.
 
2. Perisai segi lima melambangkan ketahanan fisik dan mental masyarakat Bekasi dalam menghadapi segala macam ancaman, gangguan, halangan dan tantangan yang datang dari manapun juga terhadap kelangsungan hidup Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

3. Segi empat melambangkan Prasasti Perjuangan Karawang Bekasi.
 
4. Pilar Batas Wilayah.

5. Padi dan Buah-buahan melambangkan jumlah Kecamatan dan Kelurahan / Desa pada saat membentuk Kota Bekasi :
a. Buah-buahan berjumlah 7 (tujuh) besar dan 1 (satu) kecil melambangkan 7 Kecamatan : Pondok Gede, Jati Asih, Bantar Gebang, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Bekasi Barat dan Bekasi Utara serta 1 Kecamatan Pembantu : Jati Sampurna.
b. Padi berjumlah 50 (lima puluh) butir melambangkan 50 Kelurahan / Desa.

6. Tali Simpul berjumlah 10 (sepuluh) yang mengikat ujung tangkai padi dan buah-buahan melambangkan tanggal Hari Jadi, 3 (tiga) buah Anak Tangga penyangga Bambu Runcing melambangkan bulan Hari Jadi Kota Bekasi.

7. Dua baris Gelombang Laut atau Riak Air melambangkan dinamika Masyarakat dan Pemerintah Daerah yang tidak akan pernah berhenti membangun Daerah dan Bangsanya.

Sedangkan warna-warna dalam Lambang Daerah mengandung makna sebagai berikut :

    Kuning : kemuliaan dan menunjukkan daerah pemukiman.
    Biru langit : keluasan wawasan dan kejernihan pikiran serta menunjukkan zona Industri.
    Putih : kesucian perjuangan.
    Merah : keberanian untuk berkorban serta menunjukkan daerah pertanian dan hortikultura.
    Hijau muda: harapan masa depan serta menunjukkan daerah pertanian dan hortikultura
    Hitam : ketegaran patriot sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar